Breaking

Saturday, June 6, 2015

Tembok elemen utama untuk pengecatan

Harga cat tembok cukup bervariasi dan menjadi yang terlaris di toko-toko bangunan karena tembok merupakan elemen utama untuk pengecatan. Walau demikian harganya relatif sama dengan kualitas yang sama dengan merek yang berbeda. Jika dibandingkan dengan penggunaan lainnya jenis ini yang paling banyak dibutuhkan apalagi untuk bangunan tembok merupakan area yang paling luas untuk dicat. Umumnya penggunaannya di dalam rumah dan luar rumah atau interior dan eksterior. Umumnya cat seperti ini adalah tahan air apalagi untuk penggunaan di luar ruangan yang sering terkena hujan. Ada juga yang tahan terhadap rendaman air atau aquaproof.

Tembok
Mengecat tembok
 Bahan cat yang dijual di toko-toko bangunan dengan berkualitas yang biasa, bagus dan paling bagus dengan berbagai merk cat. Ukuran yang dijual dengan kiloan dari 3kg, 5kg dan 50 kg ada juga dalam satuan liter misal 5 liter. atau dalam ukuran pail atau ember cat masing-masing merk tersedia untuk ukuran kecil maupun ukuran besar atau juga ukuran sedang. Untuk hal yang khusus ada juga yang dijual dalam kaleng kecil. Walau demikian ada juga cat tembok dengan kualitas paling murah. Hal ini bisa dibuktikan dengan cat mudah terkelupas, luntur kena air atau cat melekat ditubuh kita apabila tersentuh atau bersandar. Untuk itu untuk menghemat biaya ada juga yang mencampur kualitas bagus dengan yang tidak bagus tersebut. Dengan oplosan tersebut sehingga bisa menghemat biaya walau tidak semua orang melakukannya.

Saat ini cat yang ramah lingkungan menjadi sangat populer apalagi untuk negara-negara maju dan sudah menjadi standar. Artinya cat harus bebas dari unsur-unsur beracun. Saat ini kebanyakan cat masih menggunakan unsur-unsur tersebut apalagi cat minyak, karena proses pengeringannya melalui oksidasi. Berbeda dengan cat air yang proses penguapannya melalui proses penguapan.
Mungkin cat minyak untuk tembok masih digunakan seperti untuk tembok kamar mandi begitu juga  penggunaan tertentu seperti untuk luar ruangan.

Semua merk akan mengklaim produk mereka yang terbagus dan terbaik. Untuk jenis dan kualitas yang sama memang harga juga hampir sama. Berapa harga masing-masing ukuran dapat kita lihat pada masing-masing katalog dengan masing-masing daftar harga, jenis warna dan kode masing-masing warna dari cat itu..
Anda juga dapat brousing di internet atau online untuk melihat perbandingan  dan juga list harga dari masing-masing merk dan produsen cat tersebut. Kemudian cek harga juga dapat anda lakukan di toko bangunan sekitar anda dengan referensi yang telah anda miliki dari brousing di internet tersebut.
Unruk semua kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Balikpapan masing-masing merk sudah mempunyai distributor adau grosir bahan-bahan cat tembok.

Untuk cat tembok biasanya warna yang dipilih adalah warna putih. Tembok dipilih warna yang netral, karena memberikan kesan yang lebih terang dan lebih luas pada ruangan. Sehingga permintaan warna putih atau kuning ini cukup tinggi khususnya untuk cat tembok. Walau demikian ada juga warna lain seperti warna biru atau warna pink atau warna orange yang khusus penggunaannya seperti untuk kamar, apalagi kamar anak-anak lebih suka warna-warna tertentu. Ada juga cat tembok digunakan untuk wallpaper. Penggunaan cat ini juga untuk wallpaper yang khusus terutama wallpaper yang tebal yang memang khusus bisa di cat. Wallpaper jenis ini banyak digunakan untuk ruang pertemuan, kantor dan juga rumah yang bagus atau property tertentu dengan menggunakan wallpaper jenis tersebut.

Pastikan bahwa warna cat rumah yang akan dipilih akan memberikan dampak nuansa yang diinginkan. Apalagi cat tembok sangat besar pengaruhnya apalagi untuk ruangan interior. Warna-warna lembut sering menjadi pilihan utama. Perhatikan juga kualitas terbaik yang dimiliki masing-masing cat. Jangan langsung tertarik dengan harga yang terlalu murah karena menjadi pertanyaan adalah apakah kualitasnya baik, karena begitu anda menggunakannya mungkin anda menyesal. Umumnya merk-merk yang sudah populer di pasaran juga sudah menjadi standar sehingga sudah diketahui kualitasnya.
Kecuali produsen cat tersebut membuat kategori berdasarkan kualitas. Untuk itu tidak ada salahnya anda bertanya secara detail kepada penjual di toko bangunan masing-masing merk kekurangan dan kelebihan masing-masing produk tersebut sehingga anda tidak salah dalam membeli cat.



No comments:

Post a Comment